Dorong Semangat Budaya Tionghoa, KB Bukopin Sponsori Ajang Koko Cici Indonesia 2022
PT Bank KB Bukopin, Tbk (“KB Bukopin”) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung berbagai budaya di Indonesia dengan menjadi sponsor di ajang pemilihan Koko Cici Indonesia 2022. Mengusung tema “Semangat Nusantara, Indonesia Bangkit!” sesuai dengan tema peringatan HUT Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (“PSMTI”) yang ke-24, malam final ajang Koko Cici Indonesia 2022 secara resmi diselenggarakan pada tanggal 11 November 2022 yang bertempat di Baywalk Nafiri Pluit, Jakarta.
Turut hadir pada acara tersebut, perwakilan dari KB Bukopin yaitu Deputy President Director Robby Mondong, Consumer Product Division Head Zico Hernawan, Branch Manager Jakarta Pluit Sofian, dan Branch Manager Jakarta Kelapa Gading Safitri Ayu Puspasari. Perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno yang hadir secara online, Wakil Menteri Angela Tanoesoedibjo beserta jajaran kementerian yang lainnya. Selain itu sebagai pendukung kegiatan juga turut hadir Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta yang didampingi jajaran delegasi PSMTI Pusat serta Ketua Umum Ikatan Koko Cici Indonesia Cici Ellen Theodora, Ketua Panitia Pelaksana Hendric Wijaya, team penyelenggara lainnya, dan berbagai pihak pendukung acara.
Melalui sambutan secara online, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (“Menparekraf”) RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa "Ajang ini akan memberikan wadah kepada generasi muda dalam melestarikan budaya Tionghoa, menjadi duta dan mempromosikan pariwisata Indonesia. Pemilihan ini bukan hanya sekadar memberikan gelar Koko Cici Indonesia, tapi sekaligus membantu memberikan kemandirian, ketrampilan serta kolaborasi masyarakat dengan melibatkan banyak tenaga kerja, dan membuka peluang usaha masyarakat, sehingga Indonesia dapat segera pulih dan bangkit lebih kuat.”
Sebagai informasi, ajang pemilihan Koko dan Cici merupakan salah satu cara untuk melestarikan budaya Tionghoa di Indonesia sebagai wujud dari minat besar generasi muda untuk menghidupkan kembali kekayaan seni dan budaya khas dari masyarakat Tionghoa di Indonesia. Finalis Koko Cici Indonesia 2022 ini diikuti oleh 30 finalis perwakilan dari 9 provinsi di Indonesia. Setiap finalis menampilkan dan menunjukan keunggulannya, sehingga menarik perhatian para juri untuk menjadi pemenang.
Pada kesempatan yang sama, Deputy President Director KB Bukopin Robby Mondong yang turut menghadiri ajang tersebut sangat mengapresiasi pelaksanaan acara tersebut, “Dalam realisasinya, KB Bukopin terus meningkatkan kualitas pelayanan dan membangun harmoni dengan nasabah. Kerjasama kami dengan PSMTI sudah berjalan diawali di kota Makassar dengan mendukung acara-acara seperti Festival Kue Bulan yang diselenggarakan oleh PSMTI Sulawesi dan juga acara customer gathering Bank KB Bukopin”.
Ajang Pemilihan Koko – Cici Indonesia telah aktif dilakukan sejak tahun 2002 di bawah naungan Ikatan Koko Cici Indonesia. Ajang Pemilihan Koko – Cici Indonesia aktif melibatkan lebih banyak pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di berbagai kesempatan, hal tersebut sebagai upaya pemulihan ekonomi saat ini di bidang industri pariwisata dan kreatif. “Kami berharap dengan semangat kami dalam mendukung acara Koko Cici Indonesia dapat menjadi langkah awal untuk Kerjasama KB Bukopin secara jangka panjang dengan PSMTI di seluruh Indonesia dan membantu melestarikan budaya Tionghoa dengan semangat Nusantara di Indonesia” tutup Robby.
Sumber: https://www.bukopin.co.id/read/422-kb-bukopin-sponsori-koko-cici--indonesia-2022-dukung-semangat--nusantara-lewat-budaya-tionghoa
Comments
Post a Comment