Hadirkan Layanan Perbankan Terbaik, Bank Bjb Perkuat Infrastruktur Teknologi

 

WE Finance, Jakarta -

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank Bjb) berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan perbankan secara optimal dan efisien dengan pendekatan teknologi sehingga memudahkan para nasabah. Salah satunya dengan membangun infrastruktur dan produk berbasis teknologi untuk menciptakan pengalaman perbankan layaknya fintech.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan nasabah khususnya kalangan milenial dan juga beberapa produk spesifik seperti produk kredit Mesra berbasis komunitas dan menyediakan akses pengajuan kredit melalui aplikasi, juga sebagian pangsa ASN yang memang sudah lekat dengan produk berbasis teknologi.

"Layanan offline, kami optimalkan untuk segmen yang membutuhkan dan nyaman dengan layanan konvensional on counter, sedangkan layanan online terus kami kembangkan dan perkuat untuk menciptakan pengalaman yang berbeda bagi Sebagian pangsa nasabah yang membutuhkan," katanya dalam keterangan resmi, dikutip Senin (6/3).

Dengan pengembangan infrastruktur dan produk berbasis teknologi yang dilakukan Bank Bjb, diharapkan menjadi daya tarik bagi BPD lainnya untuk bersinergi dari sisi penyaluran kredit, penggunaan infrastruktur, pengembangan sumber daya, serta permodalan melalui kepemilikan.

Yuddy mengatakan, pihaknya telah melakukan penjajakan dengan beberapa BPD yang telah sama-sama melihat benefit bagi kedua belah pihak untuk bersinergi dan kolaborasi.

"Bank Bjb mengajak BPD lain di Indonesia untuk lebih kuat, besar dan efisien, kami sangat terbuka untuk kolaborasi. Tentunya sinergi yang dilakukan haruslah memberikan manfaat yang positif bagi kedua belah pihak, jadi dalam kerangka pengembangan bisnis bersama sama," terangnya. 

Sebelumnya, Bank Bjb sudah membangun infrastruktur dan produk berbasis teknologi digital untuk menciptakan pengalaman perbankan layaknya perusahaan fintech melalui DIGI by Bank Bjb. Hal ini dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan nasabah khususnya kalangan milenial.

Meski demikian, Bank bjb tetap menyediakan layanan offline yang optimalkan untuk segmen yang membutuhkan dan nyaman dengan layanan konvensional. Hingga saat ini, jaringan kantor fisik Bank Bjb tersebar di 14 provinsi yang mengakomodir kebutuhan nasabah seperti UMKM, pensiunan, dan sebagian pangsa ASN.

Ke depan, perusahaan fokus mengembangkan pola banking secara hybrid karena melihat perkembangan online dan offline menjadi suatu kekuatan yang solid jika dijalankan secara bersamaan.

"Bank Bjb memiliki basis nasabah yang erat budaya nya baik dengan transaksi on counter konvensional maupun nasabah yang menuntut pengalaman digital melalui saluran - saluran elektronik," pungkasnya. 

Sumber: https://finance.wartaekonomi.co.id/read23249/hadirkan-layanan-perbankan-terbaik-bank-bjb-perkuat-infrastruktur-teknologi

Comments

Popular posts from this blog

KB Bukopin Bersama PT Industri Kapal Indonesia Berikan Layanan Pensiun

KB Bukopin Jadi Bank Swasta Pertama Terbitkan Obligasi Sosial di Indonesia

KB Bukopin Teken MoU Manfaat Pensiun PT Industri Kapal Indonesia